BANDA ACEH, RUBRIKA – Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh berhasil menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil meraih medali emas di event
Indonesia Inventors Day 2021 International Young Inventors Award yang diselenggarakan oleh INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association) di Denpasar, Bali yang berlangsung sejak 26 – 29 November 2021.

Advertisement

Event ini diikuti dari berbagai negara, seperti Arab Saudi, Tiongkok, Vietnam, Jordania, Hongkong, Singapore, Malaysia, dan berbagai negara lainnya.

Para siswa didampingi oleh guru pembimbing Jusmarita, S Pd, M Pd, dan guru Novris Sariani, S Pd, mengikuti kompetisi Inovasi Internasional pada Kategori farmasi dan kesehatan atau International Innovation Competition Qualification Wintek Pharmacy and Health Category.

Para siswa dari SMA Negeri 7 Banda Aceh yang terdiri dari Zahratul Dwi Safrina (ketua tim), Raza Muda Angkasa, Muhammad Nouval Devina, Aisyah Jihan Amanda, dan Letizia Rossa Fauzi (anggota) berhasil meraih mendali emas setelah dengan baik mempresentasikan dan mempertahankan karya kreatif dan inovatif di hadapan par juri.

Karya kreatif tersebut berjudul Paper Soap As An Anti-Bacterial Against Escherichia Coli From Kitchen Lemongrass Waste atau Sabun Kertas Sebagai Anti Bakteri Terhadap Escherichia coli dari Limbah Serai Sapur (Cymbopogon Citratus).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Kepala Bidang SMA dan PKLK, Hamdani, S Pd, M Pd mengapresiasi prestasi yang diraih siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh di tingkat internasional.

Menurut Hamdani, dengan keberhasilan para siswa dari Aceh meraih medali emas di ajang Indonesia Inventors Day 2021 telah membuktikan bahwa peserta didik di Aceh juga mampu bersaing di level internasional.

Hamdani berharap, dengan adanya prestasi ini akan terus mendorong semangat belajar para siswa di Aceh sehingga dapat bersaing di level internasional.

“Selamat buat guru pembimbing dan anak-anak peserta didik, semoga prestasi ini lebih memacu kalian dalam belajar dan lebih mempersiapkan diri menuju era Society 5.0,” harap Hamdani, Selasa 30/11/2021.

Seperti diketahui, bahwa Indonesia Inventors Day atau IID adalah kompetisi tingkat internasional bagi para penemu lokal dan internasional juga ilmuwan riset untuk mempresentasikan hasil penemuannya.

Adapun fokus dalam ajang ini adalah pameran dan kompetisi. Para peserta dapat membawa produk akhir, sampel, prototipe atau mock-up untuk dipresentasikan di Indonesia Inventors Day.[]

Previous articlePromosikan Sports Tourism, Gubernur Buka Tour De Sabang di Nol Kilometer Indonesia
Next articleMasuk Finalis Mengajar APBN, Gubernur Apresiasi Guru SMKN 1 Peusangan Bireuen

Leave a Reply