Banda Aceh, RUBRIKA — Chef terkenal Indonesia Ari Galih Gumilang melakukan aksi Barista dadakan di Warung Solong, Ulee Kareng.

Advertisement

Dengan cekatan, dan dipandu Barista asli, chef yang tampan itu menuangkan kopi ke cangkir, mengangkat gelas dan mencium aroma kopi serta meneguknya.

Aksi “barista” chef yang menjadi presenter acara masak di televisi itu menjadi bagian dari kehadirannya di Aceh. Sejak tiba di Aceh, Selasa (6/4) chef Ari langsung menikmati kuliner Aceh.

Ari Galih hadir ke Aceh dalam rangka berbagi ilmu di kegiatan bertema Peningkatan Perekonomian Melalui Profesionaisme SDM Pelaku Ekonomi Kreatif.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Rasa Mala, Rabu, (7/4) Chef Ari akan berbagi ilmu yang dapat membantu pelaku kuliner di Aceh dapat lebih memajukan usaha ekonomi yang sedang digeluti.

Tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman di kegiatan yang dibuat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, chef Ari juga akan melakukan demo masak makanan Korea dikegiatan PPJI Aceh, Kamis (8/4) di Tambo Cafe, Kampung Ateuk, Banda Aceh.

Sejak tiba di Banda Aceh, Selasa (6/4) host Harmoni Alam TransTV itu langsung kagum dengan kuliner Aceh. Dirinya mengaku makanan Aceh kaya dengan bumbu-bumbu dari alam.

“Gurihnya bukan karena micin melainkan karena kaya bumbu dari alam,” kata Ari yang dibenarkan oleh Ketua PPJI Aceh, Erika Mulyani, SE, Ak.

Malam ini, chef Ari menikmati kopi dan mie Aceh di warung Solong, Ulee Kareng usai melakukan demo membuat kopi sareng, langsung di dapur kopi warung Solong.

Bersama dengan pengurus PPJI Aceh, chef Ari terlihat asyik berdiskusi seputar kuliner Aceh.

Selama di Aceh, chef Ari juga akan melakukan hunting ke pasar tradisional. “Rencananya kami akan mengunjungi pasar Peunayong atau pasar Lambaro,” kata Erika. []

Leave a Reply