Banda Aceh, RUBRIKA — Langkah Pemerintah Aceh dalam memberi perlindungan terhadap hak anak mendapat penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Advertisement

Piagam penghargaan yang diserahkan secara virtual oleh Ketua KPAI diterima Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Rabu (22/7).

“Ya, Aceh mendapat piagam penghargaan. Tadinya, Bapak (Plt Gubernur Aceh) rencana akan menerima langsung namun karena mendadak harus bezuk ke rumah sakit, maka saya diminta untuk mewakili,” kata Dyah.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh itu menyampaikan pesan terimakasih Plt Gubernur Aceh kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh atas segenap dedikasinya dalam hal perlindungan anak khususnya dalam kepatuhan melaporkan capaian berbasis Sistem Informasi Monotoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Disebut Dyah, SIMEP adalah aplikasi yang menjadi sarana atau wadah bagi KPAI dalam menerima masukan dari stakeholder terkait.

“Dengan adanya aplikasi ini KPAI mampu mengevaluasi penyelenggaraan dan perlindungan hak anak di semua provinsi, termasuk Aceh. Alhamdulillah, kita dapat penghargaan dari KPAI,” tambah Dyah.

Penerimaan Piagam Penghargaan dari Ketua KPAI juga dihadiri Ketua DP3A dan staf ahli. []

Leave a Reply