Banda Aceh, RUBRIKA.id – FR (64) salah seorang warga Cot Gapu, Bireuen, dilaporkan meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi di kawasan Peunayong, Banda Aceh, Senin (25/5/2020). Petugas mengevakuasi FR yang selama ini berdomisili di Lampriet Kuta Alam tersebut menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) sesuai protap penanganan covid-19.

Advertisement

Informasi dari kepolisian mengutip keterangan keluarga menyebutkan warga Cot Gapu tersebut mempunyai riwayat sakit jantung, kolesterol dan lambung.

“Pada saat korban sedang menikmati makan siang, tiba-tiba terjatuh dari kursi dan meninggal dunia di TKP. Ini berdasarkan keterangan dari saksi Ishak Abubakar (38) yang juga sebagai pemilik warung nasi,” ucap Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono, SIK.

Berdasarkan keterangan Ishak kepada polisi disebutkan korban datang ke warung di jalan T Hasan Krueng Kale tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. FR sempat memesan nasi dan meminta air hangat dan berkata sedang sakit. Setelah menghidangi nasi serta air hangat, tiba-tiba saat korban yang sedang makan terjatuh dari kursinya.

“Saat korban terjatuh, saksi langsung melakukan pengecekan bagian urat nadi dan leher korban, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Dhiza lagi.

Saksi kemudian menghubungi Keuchik Gampong Peunayong yang kemudian diteruskan kepada personel Polsek Kuta Alam. Setiba di lokasi, polisi langsung mengamankan TKP dengan memasang garis Police Line.

Saat kejadian, korban mengenakan kaos putih serta celana jeans hitam. Di saku celana korban ditemukan sebuah dompet kulit warna hitam berisi KTP serta uang pecahan Rp100 ribu satu lembar.

Petugas dengan menggunakan APD kemudian membawa jenazah FR ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh. Petugas tidak melakukan visum et revertum terhadap jenazah korban, “karena keluarga korban menolak.”[]

Previous articleAceh Jadi Model Pencegahan Covid-19
Next articleSuperteam Bereh Nova

Leave a Reply