Danurfan barter sekotak mie instan dengan kopi hitam/sanger untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan | Dok Leuser Coffee

Banda Aceh, RUBRIKA.id – Danurfan, owner Leuser Coffee yang membuka “lapak” usaha di bilangan jalan P Nyak Makam, Banda Aceh, kembali membuat gebrakan. Setelah sebelumnya menjadi penggagas kopi gratis untuk relawan dan petugas medis, kali ini Danurfan kembali membuat sistem barter kopi dengan sembako untuk dibagikan kepada mereka yang layak menerima.

Advertisement

Apa yang dilakukan Danurfan bersama tempat usahanya, Leuser Coffee tersebut merupakan wujud partisipasi pria itu melawan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Aceh.

“Di saat ekonomi sulit seperti ini, kita harus banyak bersabar. Bukan hanya kita. Banyak orang-orang di sekeliling kita yang lebih susah saat ini, untuk itu saya melalui Leuser Coffee berinisiatif untuk melakukan barter antara kopi hitam/sanger dengan segenggam beras atau sebutir telur dan boleh juga sebungkus mie instan,” tulis Danurfan, Rabu (1/4/2020) malam.

Dia mengakui hasil pertukaran barang antara kopi dengan sembako tersebut akan dikumpulkan untuk didonasikan kepada orang-orang yang layak menerimanya. “Ide ini sangat konyol, namun saya coba meskipun ini jadi bahan tertawaan lagi nantinya. Kenapa demikian? Karena saya tidak punya uang, saya hanya punya secangkir kopi untuk kita barter,” lanjut Danurfan melalui akun twitter miliknya.

Danurfan turut mengumumkan bahwa kopi solidaritas untuk paramedis serta relawan penanganan atau pencegahan Covid-19 tetap dilanjutkan. Dia mengatakan sistem barter seperti zaman dulu dapat lebih efektif di saat ekonomi keuangan melemah lantaran wabah virus Corona. “Sistem ini melalui Leuser Coffee dilakukan mulai 2 April 2020 hingga wabah dinyatakan hilang di Kota Banda Aceh,” tambah Danurfan dalam utasannya itu.[]

Leave a Reply