Banda Aceh, RUBRIKA.id – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum SI, 62 tahun, warga Desa Kuta Buloh I, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, yang meninggal di salah satu rumah sakit di Yogyakarta pada 11 Maret 2020 pukul 09. 10 WIB.

Advertisement

Jenazah saat ini sedang dalam proses pemulangan menggunakan mobil ambulans milik Dinas Sosial Aceh menuju rumah duka di Aceh Selatan, Kamis (12/3/2020).

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan, pemulangan warga Aceh baik dari dalam dan luar negeri adalah bentuk tanggungjawab pemerintah kepada warga Aceh yang membutuhkan bantuan pemerintah.

“Hal ini seperti yang selalu diingatkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, agar senantiasa melakukan pelayanan sosial untuk warga Aceh sebaik mungkin,” kata Alhudri.

Alhudri mengaku, Dinas Sosial Aceh melalui bidang perlindungan dan jaminan soosial sudah sangat sering memulangkan warga Aceh yang mebutuhkan bantuan pihaknya.

“Seperti ini, ada warga kita yang meninggal kita pulangkan, ada juga tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang butuh bantuan kita, kita pulangkan. Apakah itu  karena meninggal, terlantar, atau sakit. Intinya pemerintah hadir bagi warga Aceh yang membutuhkan bantuan,” kata Alhudri.

Dalam kesempatan itu, Alhudri, juga mengucapkan turut belasungkawa dan berharap keluarga tabah melepaskan kepergian almarhum. “Semoga almarhum husnul khatimah,” katanya.[]

Previous articlePlt Gubernur Cari Solusi Untuk Pengadaan Alat Khusus Tangani Suspect Corona di RSUZA
Next articleWushu Aceh Gelar Kejurda 2020 pada Juni Mendatang

Leave a Reply