Adakah Ustad Abdul Somad (UAS) sedang memiliki agenda politik di Aceh? Politik apa?

Advertisement

Soalnya, UAS terlihat memakai peci tidak biasa saat berdakwah di Aceh. Peci hitam yang dipakai sosok “kontroversi” itu terlihat ada logo Alam Pedang yang dalam bahasa Aceh disebut “Alam Peudeung.“ Mengapa?

Untuk di ketahui, saat ini secara politik sedang berbeda pandang dengan Pemerintah terkait bendera Aceh. Aceh menyepakati bendera bintang bulan sebagai Bendera Aceh.

Namun, usulan itu ditolak oleh Pemerintah karena disebut mirip dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka. Perbedaan ini membuat salah satu dari dua tiang bendera yang ada di halaman DPRA dan Meuligo Wali Nanggroe belum juga bisa dikibarkan Bendera Aceh.

Lantas mengapa UAS memakai peci berlogo Alam Peudeueng? Apakah UAS sedang berpihak kepada kelompok yang setuju dengan Alam Pedang sebagai Bendera Aceh menggantikan Bendera Bintang Beuleun?

Untuk diketahui, Jusuf Kalla salah seorang yang pernah menyatakan sepakat mengganti Bintan Bulan dengan Alam Peudeung menjadi Bendera Aceh.

Rupanya, UAS memakai simbol alam peudeung di pecinya saat berada di Aceh untuk menjelaskan peran penting Aceh dalam penyebaran Islam di nusantara, bahkan hingga ke Fakfak, Papua Barat.

UAS di Mesjid Oman, Banda Aceh

Dengan paparan itu UAS ingin mengajak orang Aceh untuk terus membangkitkan kejayaan Islam di Aceh. “Aceh berperan penting bagi Islam. Ini tanah berkah ini,” kata UAS.

Dengan peran itu, menurut UAS Aceh memiliki pendakwah handal dan sudah barang tentu Aceh juga negeri yang pernah kaya, sehingga pedang dan rencongnya ada yang dilapisi emas. UAS juga menyebut bahwa aktivitas memajukan Islam terus dilakukan Aceh sampai saat ini.

Apakah dengan kehadiran UAS yang memakai logo Alam Peudeung akan mengakhiri polemik bentuk Bendera Aceh?

Leave a Reply