Aceh Selatan, RUBRIK.id — Salah satu fokus dana otsus adalah pembangunan rsu regional yang sedang dipacu pembangunannya yaitu di Meulaboh, Asel, A Tengah dan Langsa. Pembangunan RSU Regional ini untuk membantu RSU Zainal Abidin yang semakin sesak pasiennya. Disamping itu upaya promosi kesehatan juga sangat penting agar masyarakat Aceh lebih sehat.

Teuku Dadek Asisten 2 dan Ka P2K melaksanakan pemantauan pembangunan salah satu rsu regional di aceh selatan.

dalam rangka kunjungan kerja evaluasi penyelesaian sejumlah paket pembangunan dari dana APBA Tahun 2019 Teuku Ahmad Dadek meninjau salah satu paket perkus yaitu Pembangunan Rumah Sakit Regional Yuliddin Away yang terletak di Kabupaten Aceh Selatan.

“Semoga dengan adanya rumah sakit regional tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan Aceh”, ujar dadek

Berdasarkan master plan yang telah dibuat, nantinya RS Yulidin Away Tapaktuan dengan kontruski bangunan 5 lantai tersebut berstatus Rumah Sakit Tipe-B menjadi satu-satunya Rumah Sakit rujukan regional yang membawahi tiga kabupaten/kota di Barat Selatan Aceh.

Lebih lanjut dadek menambahkan Proyek ini direalisasikan secara bertahap, untuk tahun 2019 ini sendiri mendapat kuciran dana berjumlah 34.10 M. Jika mendapatkan kucuran angggaran setiap tahunnya maka bangunan rumah sakit ini diperkirakan akan rampung pada tahun 2023 mendatang. [adv]

Leave a Reply