Banda Aceh, RUBRIKA.id — Dulu, menduduki posisi strategis di lingkungan Pemerintah Aceh bagai mimpi bagi ASN dari Barat Selatan Aceh. Meski ada, hanya satu dua, dan sifatnya lebih banyak kebetulan, atau karena usaha luar biasa yang harus ditempuh oleh ASN itu sendiri.

Advertisement

“Dile lumpo, jino ka na jalan,” kata salah seorang rekan pejabat yang ikut hadir dalam pelantikan eselon – II di Gedung Serbaguna, Senin (2/9).

Pelantikan 547 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Aula Serbaguna, Kantor Gubernur Aceh, Senin (2/9) kemarin menarik perhatian warga Barat Selatan, Aceh.

Penyebabnya, ada 4 sosok kunci asal Barat Selatan, Aceh di posisi eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. 4 putra Barat Selatan, Aceh yang dilantik sebagai Pejabat Eselon II Pemerintahan Aceh adalah:

  1. Teuku Ahmad Dadek, SH (Ass. Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh)
  2. Drs. Bukhari, MM (Ass. Administrasi Umum Setda Aceh)
  3. Bpk. Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh)
  4. Drs. Rachmat Fitri HD, MPA (Kadis Pendidikan Aceh).

“Barsela mantap, putra Aceh Barat di posisi strategis Pemerintah Aceh,” kata Nurcholis, Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh.

Sebelumnya, Helvizar Ibrahim juga sempat menjadi Plt Sekda Aceh. Sementara Teuku Dadek sebagai Kepala Pelaksana BPBA. Sementara Bukhari sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh dan Rachmat Fitri sebelumnya sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik.

Disamping 4 sosok kunci, ada satu lagi Mountie Syurga. Alumni Teknik Unsyiah dan anak Malik Ridwan Badai ini dipercaya sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh. Ada juga Darmansyah, yang kini dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerja. []

Leave a Reply