Aceh Selatan, RUBRIKA.id — Bagian Humas Kodim 0107/Aceh Selatan menyebut siapa saja memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), termasuk Della Amanda.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan #RRNews, Della Amanda, Penjual Siomay, yang baru menamatkan Madrasah Tsanawiyah Negeri [MTsN] bercita-cita menjadi anggota Kowad. Meski ayahnya hanya tukang banggunan dan ibu sebagai pengrajin kasab pelamin Aneuk Jamee, Della yang sudah memiliki naluri berbisnis tidak putus asa.

“Saya bercita-cita menjadi anggota Kowad karena termotivasi aktif di kegiatan kepramukaan dan juga ayahnya sering bercerita tentang kisah tentara kepadanya,” ungkap Cucu dari TNI itu.

Della Amanda

Guna mewujudkan cita-cita Della, Irfan dari Humas Kodim 0107/Aceh Selatan menyarakan untuk mengikuti bimbingan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Lebih baiknya adik kita itu dibimbing melalui Babinsa yang membina desa adik kita itu, atau di Koramil Samadua, karena mereka lebih fokus untuk memberi tau apa saja yang akan di tes dan apa saja yang harus adik kita itu persiapkan selama mengikuti seleksi calon Kowad,” jelas Irfan.

Bagian Humas Kodim 0107/Aceh Selatan juga langsung menghubungi Babinsa yang bertugas di Desa Air Sialang Hilir Samadua Aceh Selatan, tempat Della berdomisili agar Della mendapat bimbingan guna mewujudkan cita-citanya.

Serda Nurul Elpiandi dari Babinsa mengaku siap melakukan pembinaan dan bimbingan untuk Della dan semua anak-anak yang ingin jadi anggota Kowad. Nurul Elpiandi juga menyarakan agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental.

“Della kan baru masuk MAN, jadi memiliki peluang untuk mempersiapkan diri seperti menjaga kesehatan tubuh, kesehatan gigi dan kesehatan lainnya,” jelas sosok yang sekarang bertugas di Koramil 05/Samadua Kodim 0107/ Aceh Selatan itu.

Babinsa tersebut juga memberikan beberapa tips untuk mengatasi kendala yang berhubungan dengan persyaratan pendaftaran calon angggota TNI atau KOWAD, misalnya yang berhubungan dengan tinggi badan.

“Untuk calon anggota TNI yang wanita harus mempunyai tinggi badan 160 cm. Kalau ada masalah dengan tinggi badannya yang belum cukup, maka saya sarankan untuk sering melakukan aktivitas renang agar tinggi badannya bertambah. Semoga saat mengikuti test, ukuran tinggi badannya mencukupi. Semangat buat Della dan semua anak-anak yang bercita-cita jadi TNI atau Kowad, menjadi kebanggaan bagi kami yang ingin bergabung bersama TNI,” tutupnya. []

Leave a Reply