Bireuen, RUBRIKA.id — Ilham Akbar, anggota DPRA asal Bireuen mengapresiasi ketegasan Plt Gubernur Aceh yang memerintahkan Inspektur Aceh untuk memeriksa seleksi beasiswa Pemerintah Aceh tahun anggaran 2019 pada BPSDM.

“Itu langkah tegas yang patut didukung. Beasiswa Pemerintah Aceh bukan kegiatan main-main, itu bagian dari usaha mewujudkan Aceh Carong, salah satu pintu menuju Aceh Hebat, “ kata Ilham Akbar kepada Rubrika, Senin (4/11).

Plt Gubernur Aceh disebut mendapat laporan adanya inkonsistensi yang lulus seleksi dengan syarat-syarat yang sudah ditetapkan. Laporan ini ditindaklanjuti dengan perintah agar Inspektur Aceh melakukan pemeriksaan khusus pada BPSDM.

ilham Akbar mengaku juga pernah mendengar adanya kabar sebagaimana laporan yang juga diperoleh oleh Plt Gubernur Aceh.

“Saya sudah menduga, Plt Gubernur Aceh pasti akan mengambil langkah yang diperlukan, hal ini mengingat Aceh Carong suatu program strategis yang sangat dibutuhkan agar SDM Aceh makin kapabel dan profesional,” tambah Ilham Akbar.

Ketua Umum Poros Muda Aceh itu mengingatkan agar Pemerintah Aceh tidak membiarkan siapapun untuk merusak agenda pencapain Aceh Hebat.

“ingat, itu amanah rakyat yang sudah diberikan mandatnya kepada Irwandi-Nova pada Pilkada lalu, “ kata Ilham Akbar.

Ilham Akbar meminta siapapun untuk berani menyampaikan laporan kepada pihak Inspektur Aceh agar dalam jangka waktu kerja pemeriksaan tujuh hari kerja dapat ditemukan masalahnya sehingga dapat diambil langkah antisipasi.

“Mari kita dukung kerja Inspektur Aceh, dan mari kita dorong BPSDM kembali ke khittahnya lagi,” tutup Ilham Akbar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here