Banda Aceh, RUBRIKA.id — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh berjanji akan hadir di Bengkulu untuk menyaksikan tim sepak bola Aceh berlaga di final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu, Minggu (3/11) sore besok.

Tim sepak bola Aceh juga dipastikan meraih satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Tiket lolos ke PON diraih tim Aceh usai menjadi juara Grup B pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu.

“Selamat kepada Tim Sepakbola Aceh yang lolos ke PON 2020 & masuk Final Porwil Bengkulu, Ahad 03/11/2019. Mohkn do’a seluruh rakyat Aceh. Saya, memilih untuk hadir di Bengkulu. Memotivasi para pemain agar menang dalam partai final sangat penting, walaupun di waktu yang sama ada agenda lain di Istanbul,” kata Nova Iriansyah kepada Rubrika, Sabtu (2/11).

Aceh sukses menjadi juara Grup B setelah menang 1-0 atas Sumatera Selatan pada pertandingan keempat babak penyisihan di Stadion Padang Panjang, Selasa (29/10). Gol kemenangan tim Aceh dipersembahkan Editia Darma di menit 35 setelah menerima umpan dari Akhirul Wahdan.

Tim Aceh mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan babak penyisihan. Rizky Yusuf dan kawan-kawan berhasil memenangi tiga pertandingan masing-masingnya atas Kepulauan Riau 2-1, Bangka Belitung 1-0 dan Sumatera Selatan 1-0. Aceh harus bermain seri pada pertandingan ketiga saat melawan tim Sumatera Utara yang tampil sebagai Runner Up Grup B dengan skor akhir 1-1.

Sementara itu, Jelang laga final sepak bola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu, tim sepak bola Aceh hanya menjalani latihan ringan. Latihan skuad besutan duet pelatih Azhar dan Mukhlis Rasyid ini berlangsung di lapangan Brimob, Bengkulu, Sabtu pagi (2/11).

Latihan yang dipimpin pelatih Azhar dan Mukhlis Rasyid hanya melakukan pemanasan fisik ringan. Latihan ringan tersebut dilakukan jelang menghadapi tim tuan rumah Bengkulu pada partai puncak cabang olahraga sepak bola Porwil X Sumatera, Minggu (3/11) besok.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here