Peureulak, RUBRIKA.id — Kecamatan Peureulak, Aceh Timur menyatakan tekadnya untuk menjadi kota Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BERE).

“Kita terinspirasi dari gerakan BEREH, dan karena manfaatnya besar, maka kita perluas penerapannya, tidak hanya di kantor saja, tapi juga di seluruh kecamatan,” kata Nasri, Camat Kecamatan Peureulak, Selasa (22/10).

Dalam sosialisasi gerakan BEREH yang dihadiri 150 peserta dari unsur dinas terkait, forkopimcam, pedagang kaki lima,.pedagang kuliner, pemilik toko, mukim, dan juga geuchik dari 38 gampong, dan tokoh maayarakat Camat Nasri mengajak untuk menerapkan gerakan BEREH agar Peureulak menjadi Kota Indah dan Bersih.

“Kita ingin Peureulak menjadi kota yang indah dan bersih dengan gerakan BEREH, dan ini juga bagian untuk menyonsong Piala Adipura, 2020,” tambahnya.

Camat Nasri juga meminta pedagang kaki lima, kulner untuk menjaga kebersihan, begitu juga toko harus menyediakan tong sampah. Kepada Geuchik dihimbau untuk melakukan penghijauan di lingkungan kantor desa.

Gerakan BEREH yang diinisiasi Plt Gubernur Aceh dan awalnya diterapkan di lingkungan tempat kerja SKPA mendapat dukungan kabupatan dan kota, dan kini gerakan BEREH digerakkan pula di kecamatan oleh para camat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here