Banda Aceh, RUBRIKA.id — Terhitung Jumat, 5 Juli 2019 maka usia perjalanan Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Dua tahun lalu, Rabu 5 Juli 2017, keduanya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017 – 2022.

Sayangnya, satu tahun kurang dua hari, Irwandi Yusuf terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK pada 3 Juli 2018. Padahal, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sedang giat-giatnya mewujudkan mandat Aceh Hebat yang diberikan oleh rakyat Aceh melalui Pilkada 2017.

Nova Iriansyah akhirnya dilantik sebagai Pelaksana tugas Gubernur Aceh pada Senin, 9 Juli 2018. Sejak itu, Nova Iriansyah “terpaksa” melanjutkan tugas kepemimpinan sendiri. Jika selama ini selalu bersama dengan Irwandi Yusuf, sejak dilantik sebagai Plt, politisi Partai Demokrat ini harus menghadapi semua tantangan dan masalah sendiri.

Sejak itulah, Nova yang memiliki hobi mengendarai motor gede itu melakukan berbagai terobosan guna memastikan mandat Aceh Hebat yang sudah berada dipundak mereka bisa diwujudkan dengan daya upaya yang dimiliki, sendiri.

Sejak 9 Juli 2018 hingga 5 Juli 2019, suami dari Dyah Erti Idawati ini sudah melengkapi 2 tahun jejak mereka dalam memimpin Pemerintah Aceh. RUBRIKA.id merangkum jejak 2 tahun itu dalam Infografis berikut ini. Lihat infografis.[]

Leave a Reply